Mengapa Vendor Harus Mengenal Pelanggannya?

Mengetahui dan memahami pelanggan Anda adalah aturan dasar bisnis apa pun, dan apa pun kursus bisnis yang Anda ambil, aturan utama ini selalu konstan. Pelanggan menentukan nasib bisnis apa pun, dan merekalah alasan Anda menjalankan bisnis.

Siapa Pelanggan Truk Makanan Anda?

Sebagai penjual truk makanan pemula, Anda harus menghabiskan sebagian besar waktu Anda mempelajari pelanggan Anda, mengartikan sifat perilaku mereka, dan memahami bagaimana mereka menghadapi situasi yang berbeda. Memahami kebutuhan pelanggan Anda memberi Anda pengaruh yang tak terbantahkan atas pesaing Anda. Posting ini akan membantu Anda memahami kebutuhan pelanggan Anda dan bagaimana Anda dapat memanfaatkan informasi berharga ini untuk keuntungan Anda.

Memahami kekuatan Anda dan menggunakannya untuk mengatasi persaingan adalah apa yang guru bisnis ajarkan kepada murid-murid mereka. Anda harus memahami bahwa mengubah pelanggan satu kali menjadi pelanggan kembali membutuhkan lebih dari sekadar makanan; tentu saja, makanan memainkan peran besar, tetapi layanan pelanggan Anda dan bagaimana Anda dan staf Anda berinteraksi dan memperlakukan pelanggan Anda sama-sama merupakan faktor penentu.

Bisnis makanan mungkin memiliki arena bermain yang paling kompetitif, di mana kesalahan kecil dapat menghabiskan banyak waktu Anda. Selain itu, Anda bertarung di berbagai bidang, jadi Anda harus memilih pertempuran dengan bijak. Mengetahui pendapat pelanggan tentang pesaing bisnis Anda memberi Anda keunggulan kompetitif atas mereka, jadi jangan ragu untuk mengekstrak informasi ini dari pelanggan Anda.

Bagaimana Cara Mengetahuinya?

Analisis pelanggan adalah komponen penting dari studi konsumen, dan ada lebih banyak lagi daripada apa yang dipesan pelanggan. Mengetahui pola makan dan kesukaan umum serta ketidaksukaan mereka akan membantu Anda membuat kampanye yang dapat tepat sasaran sejak hari pertama. Ingatlah bahwa Anda bekerja di industri makanan dan jasa, ini adalah kombinasi yang mematikan jika Anda melakukannya dengan benar, tetapi salah belok berpotensi menyelesaikan bisnis Anda dalam satu pukulan.

Kabar baik dalam industri jasa menyebar dengan cepat, tetapi kabar buruk menyebar dengan sangat cepat, dan inilah mengapa Anda harus selalu berhati-hati. Mempelajari mengapa pelanggan Anda kembali akan memberi Anda wawasan utama, yang dapat membantu Anda mendorong bisnis Anda. Ada beberapa contoh di mana layanan memaksa pelanggan untuk mengunjungi kembali truk Anda; dalam skenario lain, pelanggan akan kembali untuk mencoba hidangan tertentu itu.

Anda juga harus menyadari apa yang sebenarnya diharapkan pelanggan dari Anda, bagaimana perasaan mereka tentang merek Anda, dan bagaimana mereka mengasosiasikan dengan truk Anda. Jika Anda mendambakan sukses besar, Anda perlu memberi perhatian khusus kepada pelanggan Anda, menanyakan pendapat mereka tentang truk Anda, dan merekomendasikannya kepada teman dan rekan mereka.

Bangun hubungan yang kuat dengan pelanggan Anda. Ini akan, pada gilirannya, membantu Anda membangun basis pelanggan abadi. Bisnis adalah tentang membangun hubungan, orang menghabiskan banyak uang untuk pemasaran, tetapi sama sekali tidak ada gunanya jika Anda gagal menghubungkan tali yang benar. Investasikan dan habiskan energi Anda di tempat-tempat yang akan membantu Anda meningkatkan bisnis.