6 Cara yang Sangat Berpengaruh dalam Mempromosikan Merek Anda

Periklanan tanggal kembali ke peradaban kuno. Dulu, papirus digunakan untuk menyampaikan semua jenis pesan yang berkaitan dengan penjualan. Maju cepat ke abad ke-19; iklan tidak hanya berubah secara drastis tetapi juga meningkat. Ada beberapa metode periklanan tradisional sementara ada yang sudah dewasa, dan ada juga yang sangat aneh.

Kampanye periklanan yang baik sangat efektif untuk tujuan jangka panjang perusahaan Anda, terutama pencitraan merek. Berapa kali Anda membicarakan tentang iklan yang sempurna? Orang-orang mengingat iklan, konteksnya, dan bahkan perusahaannya.

1. Iklan Cetak

Baliho

Baliho adalah salah satu metode periklanan tradisional dan salah satu yang paling efektif juga.

Baik itu branding langsung atau branding melalui pesan sosial, baliho adalah sesuatu yang cenderung menarik perhatian di mana-mana.

Karena kita berbicara tentang iklan cetak, mari kita bahas tentang jenis iklan cetak lainnya. -?

Koran dan Majalah

Sebuah survei Eropa menunjukkan bahwa surat kabar dan majalah memiliki popularitas 63% di antara konsumen sementara Internet hanya 25%. Kadang-kadang metode kuno benar-benar menjadi kenyataan, jika kita berbicara tentang surat kabar. Efektivitas iklan dapat bervariasi berdasarkan berbagai faktor, seperti area yang ditempati iklan di media cetak. Penempatan Iklan juga menambah efektivitas. Dalam kasus surat kabar, biasanya halaman itu berada dan juga lipatannya. Seseorang juga dapat memperkirakan jangkauan iklan oleh pembaca publikasi tersebut.

Iklan Anda mungkin berjalan lebih baik pada Publikasi A dengan jangkauan yang lebih tinggi, meskipun Anda dapat menempatkan Iklan yang lebih besar pada Publikasi B. Jadi pilihlah publikasi, penempatan, dan pesan Anda dengan bijak, berdasarkan target kampanye Anda.

See Also:  Dasar-dasar Periklanan Media Cetak untuk Startup Bisnis Kecil

2. Iklan Radio

Ini dapat dengan mudah dianggap sebagai salah satu bentuk periklanan tertua. Radio terbukti memiliki jangkauan yang baik. Orang yang bosan terjebak kemacetan sering kali akhirnya mendengarkan radio dan apa pun yang mereka tayangkan. Jadi banyak merek memanfaatkan peluang ini. Apa yang biasanya dilakukan merek ketika beriklan di radio adalah membeli airtime untuk mengiklankan merek mereka atau produk atau layanan baru yang mereka luncurkan. Waktu dan program saat iklan mengudara sangat penting, keduanya sangat memengaruhi ukuran audiens Anda.

Apalagi dengan iklan bertarget yang juga sangat irit. Anda harus benar-benar mempersempit audiens target Anda dan memastikan iklan Anda hanya menjangkau orang yang tepat.

3. Iklan Televisi dan YouTube

Tidak peduli betapa menjengkelkannya kami menemukan iklan di antara acara kami, kami hampir selalu menontonnya. Karena cukup mencurigakan, semua saluran yang kami telusuri memiliki iklan yang berjalan cukup banyak secara bersamaan, atau bisa jadi itu adalah kesialan. Apa pun itu, kami akhirnya menonton iklan, itulah yang dikehendaki oleh pengiklan dan merek. Iklan TV adalah salah satu iklan paling populer. Selain televisi, Anda juga dapat melihat iklan ini di YouTube, tepat sebelum video dan terkadang selama. Jika Anda sudah amati, beberapa iklan dapat dilewati sementara yang lainnya tidak. Tahu kenapa? Iklan yang efektif, itulah alasannya! Waktu iklan, penempatan iklan selama video, dan popularitas iklan semua memainkan peran penting dalam iklan yang membuahkan hasil.

See Also:  Cara Terbaik untuk Mengantisipasi Kebutuhan Pelanggan Anda

4. Iklan Terselubung

Iklan ini juga memiliki nama lain. Periklanan Gerilya. Jenis periklanan ini bukanlah jenis di luar sana. Iklan-iklan dalam Iklan Terselubung ditempatkan sangat strategis, biasanya disembunyikan di media lain atau dipromosikan melalui industri hiburan, termasuk tetapi tidak hanya pertunjukan, film, dan lagu. Biasanya ini bukan hal pertama yang Anda perhatikan saat melihat sesuatu atau saat sesuatu menarik perhatian Anda. Ini menciptakan kesadaran akan produk atau layanan dengan cara yang kurang jelas, tetapi akan menemukan tempat di belakang pikiran Anda yang mendorong Anda untuk mencarinya atau mencari tahu lebih banyak informasi tentangnya. Salah satu contoh terbaik adalah produk yang Anda lihat tergeletak di pameran; mereka tidak hanya ditempatkan seperti itu demi itu. Mereka adalah cara beriklan yang ramping yang digunakan merek. Ide dasar mereka adalah menempatkan produk atau layanan di luar sana dengan cara yang paling tidak konvensional.

5. Iklan Pengganti

Nah, Surrogate Advertising menggunakan pengganti untuk mempromosikan produk terlarang. Karena di banyak negara, mempromosikan alkohol, rokok, atau undang-undang melarang kondom, merek-merek ini biasanya memilih cara periklanan ini. Biasanya mereka menggunakan produk yang mendekati apa yang mereka jual untuk mempromosikan produk mereka. Misalnya, Anda melihat sebagian besar merek alkohol mempromosikan produknya dengan soda.

Dan dalam kasus lain, biasanya dipromosikan oleh produk yang sama sekali berbeda, masih membuat merek Anda keluar dari sana.

See Also:  8 Poin yang Perlu Dipertimbangkan Saat Mencari Layanan Web Hosting untuk Bisnis Anda

6. Iklan Selebriti

Jika Anda lihat, ini adalah salah satu cara beriklan yang paling efektif, tetapi juga bisa sangat mahal. Selebritas yang menjadi bagian dari iklan atau bahkan mempromosikannya di halaman media sosial mereka (Facebook, Twitter, Instagram) mengambil banyak uang untuk satu posting. Tapi, memang benar itu menjangkau massa. Jadi sekarang, terserah Anda, jika Anda siap untuk itu, maka, tentu saja, Anda dapat melakukannya. Ini memiliki jangkauan yang luar biasa.

Ini hanyalah puncak gunung es di dunia periklanan. Ada banyak sekali jenis periklanan lainnya. Jika Anda pernah berbelanja dan memperhatikan produk ditempatkan di meja kasir, itu bukan kebetulan, atau kebetulan, setiap produk yang ditempatkan di sana ditempatkan dengan sangat strategis. Ini mempromosikan pembelian impulsif dan meningkatkan penjualan produk.

Banyak metode periklanan mungkin tampak tidak sepenuhnya etis bagi Anda, tetapi tidak merugikan siapa pun, mempromosikan produk, dan meningkatkan penjualan sambil tetap mematuhi hukum. Jadi apa yang akan Anda pilih – metode kuno atau sesuatu yang sudah dewasa?