Seberapa Penting Asuransi Jiwa Berjangka?

Selama bertahun-tahun, polis asuransi jiwa berjangka telah memberikan ketenangan pikiran bagi orang yang dicintai jika atau ketika anggota tertanggung meninggal dunia. Jika pemegang polis harus mati selama periode kelayakan yang ditentukan sebelumnya dari kontrak, pembayaran tunjangan kematian dilakukan kepada penerima manfaat yang telah ditentukan. Polis asuransi jiwa sementara (disingkat istilah) adalah opsi paling ekonomis untuk pembayaran manfaat kematian selama periode kontrak aktif. Ini berarti bahwa keseluruhan manfaat kematian yang dibayarkan per dolar jumlah premi yang dibayarkan memungkinkan manfaat maksimum dengan biaya minimum bagi tertanggung. Penting untuk dicatat bahwa polis asuransi jiwa berjangka bersifat sementara, dan tidak ada manfaat kematian yang dibayarkan jika anggota meninggal dunia setelah kontrak berakhir.

Apa Tujuan dari Kebijakan Asuransi Jiwa Berjangka?

Polis asuransi jiwa berjangka dimaksudkan untuk membantu penerima manfaat untuk menambah pendapatan yang hilang dari orang yang meninggal. Pengeluaran akhir (misalnya biaya pemakaman) dan biaya hidup lainnya sering digunakan untuk pembayaran manfaat asuransi jiwa. Biaya yang biasanya ditanggung oleh pendapatan, seperti utang konsumen, pembayaran hipotek, dan mendapatkan pendidikan tinggi untuk penerima manfaat dan tanggungan dibayar dengan tunjangan asuransi jiwa berjangka. Kebijakan berjangka adalah pilihan yang menarik bagi anggota yang saat ini dipekerjakan dan memiliki pendapatan bulanan, karena kebijakan ini memungkinkan waktu untuk menabung untuk masa pensiun dan memastikan keamanan finansial bagi orang yang dicintai. Sementara kebijakan masa berlaku, banyak pemegang kontrak akan menemukan sumber pendapatan tambahan, seperti akun 401-k atau IRA. Diperlukan cara-cara lain untuk mengumpulkan kekayaan, karena kebijakan masa jabatan tidak digunakan untuk perencanaan perumahan atau meninggalkan warisan menuju badan amal.

Jenis-Jenis Polis Asuransi Jiwa Berjangka

Sebagaimana dinyatakan, kontrak asuransi jiwa berjangka hanya sementara. Kebijakan ini sering ditemukan dalam periode pertanggungan yang berlangsung 10, 15, 20, atau 30 tahun. Tarif tahunan tetap ditetapkan sepanjang umur kebijakan. Tingkat premi ditentukan oleh berbagai faktor, termasuk panjangnya cakupan aktif dan kesehatan fisik tertanggung. Beberapa, tetapi tidak semua, perusahaan asuransi akan memerlukan fisik medis untuk menentukan jumlah pembayaran premi seseorang. Namun, semakin banyak kelompok asuransi tidak akan membutuhkan fisik. Pada saat berakhirnya masa kontrak, semakin banyak perusahaan asuransi menawarkan opsi untuk mengubah asuransi menjadi polis seumur hidup. Dengan cakupan seumur hidup, batasan usia dihapus dan pembayaran premi akan diubah. Jumlah tetap yang membuat kebijakan masa manfaat menarik digantikan oleh premi yang secara bertahap akan meningkat selama kontrak seumur hidup.

Asuransi jiwa dimaksudkan untuk memberikan keamanan finansial bagi anggota keluarga tertanggung. Mereka yang memiliki anak sangat dianjurkan untuk mendapatkan asuransi jiwa, sehingga biaya hidup dan biaya kuliah dapat disediakan jika terjadi kematian. Periode cakupan yang dipilih seseorang dapat ditentukan oleh usia anak-anak. Berbicara dengan agen asuransi jiwa, kontrak asuransi jiwa berjangka yang paling sesuai dengan kebutuhan orang yang Anda cintai dapat ditentukan.